Babinsa Kembali Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru -->

Babinsa Kembali Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Kamis, 30 Juli 2020, 1:50:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/TP, Serkan Arsad melaksanakan himbauan wajib pakai masker serta memberikan edukasi atau sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat. 

Dan kali ini kegiatan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ini Babinsa mendatangi pasar Simpang Benar, kelurahan Cempedak Rahuk, kecamatan Tanah Putih pada Kamis (30/07/2020).

Dalam sosialisasi disebutkan Adaptasi kebiasaan baru seharusnya dikonsepsikan sebagai kondisi baru yang lebih baik, direncanakan berbasis kebijakan dan adaptasi tertentu (By Plan).

"Memberi perlindungan kesehatan, dan tetap menjaga pertumbuhan ekonomi. Upaya yang dilakukan dalam penanganan berbeda tiap daerah," ujar Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar.

Oleh karena itu, disarankan kepada seluruh warga masyarakat di daerah untuk membiasakan adaptasi kebiasaan baru sehingga masyarakat dapat saling memberi contoh nyata melalui perilaku yang bisa diteladani.

"Perilaku ini, misalnya, dengan memasang tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun di depan rumah. Transformasi ini adalah untuk menata kehidupan dan perilaku baru, ketika pandemi, yang kemudian akan dibawa terus ke depannya sampai ditemukannya vaksin untuk Covid-19, marilah kita gotong-royong untuk merubah perilaku bersama sehingga terputusnya penularan Covid-19 di Indonesia,” ucap Danramil kembali.

Danramil juga mengungkapkan, bahwa ketaatan dan kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan pada fase new normal. Untuk itulah seluruh Babinsa gencar lakukan sosialisasi terkait new normal dan juga adaptasi kebiasaan baru diwilayah.

"Mulai saat ini masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dengan cara gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, menyiapkan tempat cuci tangan serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung di tempat umum," imbuhnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan Danramil bahwa pandemi covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru.

"Dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya tersebut, menjadi suatu kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19," tegas Khairul Anwar lagi. (iloeng)

TerPopuler