Anggota Koramil 03 Melaksanakan Protokol Kesehatan -->

Anggota Koramil 03 Melaksanakan Protokol Kesehatan

Senin, 13 Juli 2020, 12:20:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Anggota Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19. Pelaksanaan itu dilakukan sehari-hari baik di kantor maupun di lapangan.

"Sebelum masuk kantor atau Apel, setiap personil wajib diperiksa suhu tubuhnya, cuci tangan, pakai masker," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (13/07/2020).

Dijelaskan Danramil, begitu juga terhadap personil yang menjabat sebagai aparat kewilayahan (Babinsa) juga diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama ketika bersinergi dengan pihak pemerintah kepenghuluan di wilayah binaan masing-masing.

"Para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi, justru harus memberi contoh kepada masyarakat khususnya warga desa binaan," tandasnya.

Pada kesempatan ini, para Babinsa dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki kantor Koramil 03 yang beralamat di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Selain diperiksa suhu tubuh, Babinsa juga diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak sesama anggota. 

"Yang perlu kita syukuri, Rokan Hilir menerapkan new normal yang artinya berstatus zona hijau dan sampai dengan saat ini, belum ada pasien yang terkonfirmasi positif," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler