Panwas Bangko Pusako Sosialisasikan Perananan Pilkada Pada Pemilih Pemula

Panwas Bangko Pusako Sosialisasikan Perananan Pilkada Pada Pemilih Pemula

Senin, 27 Juli 2020, 8:06:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bangko Pusako - Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir (Rohil) Fakhlurrozi SHI melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilih pemula di Kecamatan Bangko Pusako. 

Kegiatan ini di selengarakan oleh panitia pengawas kecamatan (Panwas) Kecamatan Bangko Pusako di aula kantor Panwas Bangko Pusako, minggu (26/7/2020). 

Kegiatan sosialisasi peranan pemilih pemula dalam pemilih kepala daerah Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020 di ikuti oleh perserta siswa siswi SMAN 2 Bangko Pusako. 

Dalam sambutannya,  Ketua Panwas Bangko Pusako Dadang S Sos mengatakan sebagaimana djketahui atau sering disingkat dengan Pilkada, adalah sarana pelaksana kedaulatan rakyat untuk memilih kepala daerah secara langsung dan demokrasi.

"Oleh karena itu pentingnya bagi kita mengetahui tahapan-tahapan dan tata cara pemilih kepala daerah," jelasnya. 

Selanjutnya Fakhurrozi SHI dalam materinya menyampaikan kepada pemilih pemula tentang money politik, ASN, sejarah Bawaslu, dan tugas pokok Bawaslu. 

Fakhurrozi juga menyampaikan kepada perserta pemilih pemula untuk ikut serta dalam peranan pengawasan terhadap pemilih kepala daerah yang akan di lasanakan 9 Desember 2020. (rilis

TerPopuler