Tanaman Jagung Mulai Tumbuh, Koramil 04/KB Siapkan Perawatan -->

Tanaman Jagung Mulai Tumbuh, Koramil 04/KB Siapkan Perawatan

Minggu, 21 Juni 2020, 1:41:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Benih jagung yang ditanam beberapa hari lalu diatas lahan 2 hektare kini mulai tumbuh. Dan oleh sebab itu kini jajaran Koramil 04/Kubu kembali mempersiapkan pola perawatannya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Danramil 04/KB, Kapten Inf Alfarisi, Ahad (21/06/2020). "Bibit jagung yang sudah 6 hari ditanam di lahan seluas 2 hektare oleh anggota Koramil 04/kubu kini mulai tumbuh, jadi kita siapkan proses perawatan dilapangan," ujarnya. 

Menurut Danramil tak usah diragukan lagi jika pasukan loreng sudah turun ke medan pertanian. "Mudah-mudahan dengan kerja keras dari semua komponen bersama sama turut mendukung program ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Kuba," ungkapnya. 

Danramil juga mengatakan, bahwa tanaman Jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai bahan makanan, karena selain perawatannya yang mudah, juga bisa menambah penghasilan petani. 

"Dan tanaman jagung yang ditanam petani kebanyakan jenis jagung hibrida dan ada juga jenis jagung manis. Dalam perawatannya dilakukan bersama-sama antara petani dan Babinsa dengan membersihkan rumput-rumput yang berada di sekitar tanaman," ujar Danramil lagi. 

Selain itu, Babinsa juga selalu memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya, wujud nyata yang dilakukan Babinsa yakni mulai dari persiapan, pengolahan lahan, tanam, perawatan sampai musim panen. 

"Hal tersebut guna mendukung serta meningkatkan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional," tegas Kapten Inf Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler