Koramil 04/Kubu Kembali Patroli Karlahut

Koramil 04/Kubu Kembali Patroli Karlahut

Selasa, 02 Juni 2020, 2:36:00 PM
Link Banner
Serda Supriadi saat patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karlahut.

Inforohil.com, Kubu - Meski beberapa hari lalu wilayah Kabupaten Rokan Hilir diguyur hujan dan disibukkan dengan sosialisasi New Normal, Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Supriadi kembali melaksanakan patroli kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Kali ini, patroli dilakukan di wilayah Kepenghuluan Sungai Pinang Kecamatan Kubu Babusalam, Selasa (02/06/2020).

"Alhamdulillah, patroli kali ini tidak ditemukan titik api, khususnya di wilayah Kepenghuluan Sungai Pinang," ungkap Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.

Dikatakan Danramil, meski aktivitas masyarakat saat ini sudah berangsur berjalan normal dengan diberlakukannya tatanan kehidupan baru atau new normal life, aktivitas masyarakat membuka kebun juga belum sepenuhnya dilakukan.

Disamping itu juga curah hujan beberapa waktu lalu cukup membasahi lahan, sehingga sampai dengan hari ini belum terdeteksi titik api.

Dan oleh karenanya, meski penerapan new normal sudah berjalan, Danramil berharap masyarakat lebih baik mengurungkan niat untuk membuka lahan dengan cara dibakar.

"Jangan mentang-mentang sudah new normal, aktivitas membuka lahan dengan cara dibakar kembali dilakukan, maka dari itu kami terus menghimbau masyarakat agar bercocok tanam tidak dengan melakukan pembakaran," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler