Ketahanan Pangan Koramil 04 Sudah Mulai Menghijau -->

Ketahanan Pangan Koramil 04 Sudah Mulai Menghijau

Sabtu, 27 Juni 2020, 4:13:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Program ketahanan pangan untuk menghadapi wabah virus corona atau covid-19 binaan Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil sudah mulai tampak menghijau.

Lokasi lahan yang berada di areal kantor Camat Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir itu, tanaman jenis jagung tampak indah dipandang mata. 

"Alhamdulillah, proses pertumbuhan dari hari kehm hari semakin bagus. Dan ini terus dipantau oleh para Babinsa," ungkap Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Sabtu (27/06).

Danramil mengatakan, keberhasilan ketahanan pangan binaan Koramil 04 itu tergantung kerjasama dan kekompakan antar elemen terlibat. Khususnya para Babinsa dan masyarakat yang mengelola lahan ketahanan pangan tersebut.

Dimana menurut Alfarisi, kerjasama serta kekompakan itu merupakan syarat utama keberhasilan ketahanan pangan tersebut.

Selain program ketahanan pangan, tambah Alfarisi lagi, kegiatan itu juga bisa menginspirasi masyarakat dalam mengelola lahan tanpa harus membakar lahan.

"Untuk percontohan Demplot pertanian, juga sudah kita laksanakan sejak tahun lalu dengan menanam jenis cabe rawit di lahan yang terbatas, tapi hasil Insya Allah bisa maksimal," tukasnya.

Dan oleh karenanya, Alfarisi berharap program ketahanan pangan yang saat ini sedang berlangsung nantinya dapat menghasilkan panen yang baik sehingga  dapat menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah teritorial Koramil 04. (iloeng)

TerPopuler