Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Rimba Melintang Serahkan Bibit Ikan

Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Rimba Melintang Serahkan Bibit Ikan

Jumat, 12 Juni 2020, 2:22:00 PM
Link Banner
IPTU M Sodikin saat menyerahkan bibit ikan kepada ketua Pokdakan Mina Sentosa, Sunyoto. Jumat (12/06).

Inforohil.com, Rimba Melintang - Guna menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, Polsek Rimba Melintang menyerahkan bibit ikan beserta Pakan kepada Kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Mina Sentosa.

Penyerahan bibit dan pakan ikan itu dilaksanakan di Jln Datuk Imam Kamso RT 17 RW 06 Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (12/06).

Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Kapolsek, IPTU M Sodikin SH didampingi Bhabinkamtibmas Lenggadai Hulu Bripka Dodi Sembiring dan para Bhabinkamtibmas lain serta personil lainya.

"Bibit atau benih yang kita serahkan merupakan adalah ikan Mas dan Nila Merah," kata IPTU M Sodikin.

Dikatakan Kapolsek, kegiatan itu merupakan dalam rangka pembinaan  ketahanan pangan guna menghadapi pandemi covid-19 yang sampai saat ini sedang berlangsung.

"Bantuan itu diterima langsung oleh ketua Pokdakan Mina Sentosa yakni bapak Sunyoto dan Penghulu bapak Sugeng Santoso yang juga merupakan anggota dari Pokdakan Mina Sentosa," terang Sodikin kembali.

Bantuan ketahanan pangan yang diberikan kepada kelompok masyarakat tersebut lanjut Sodikin diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat dalam upaya pertahanan kehidupan yang didorong dari sumber peternakan dan perikanan dalam situasi pandemi covid-19.

Disebutkan Sodikin, bantuan bibit ikan itu total berjumlah 10.000 ekor yang terdiri dari 5.000 ekor ikan Mas dan 5.000 ekor ikan Nila Merah.

Sementara pakan sebanyak 7 goni yang terdiri dari 2 goni merk FF 888, 2 goni FF 999 dan 3 goni HI-Pro- ite 781 serta jaring pemisah sebanyak 5 unit.

"Alhamdulillah, kegiatan penyerahan bantuan berjalan lancar dan kondusif," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler