HUT Bhayangkara ke-74, Pedagang dan Pengunjung Pasar Mariam Dirapid Test -->

HUT Bhayangkara ke-74, Pedagang dan Pengunjung Pasar Mariam Dirapid Test

Kamis, 18 Juni 2020, 3:45:00 PM
Link Banner
Kapolsek Pujud IPTU Nur Rahim Sik saat meninjau posko yang sedang giat rapid test pedagang dan pengunjung pasar, Rabu (17/06) kemarin.

Inforohio.com, Pujud - Setelah Polres Rokan Hilir melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan dengan melakukan rapid tes kepada pedagang dan pengunjung pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko juga diikuti oleh jajaran Polsek Pujud.

Dan kali ini jajaran Polsek Pujud yang bekerja sama dengan Puskesmas Pujud melakukan pemeriksaan kesehatan dengan rapid test terhadap setidaknya sekitar 100 orang pedagang dan pengunjung di pasar Mariam jalan Mesjid Taqwa kelurahan Pujud Selatan, Kecamatan Pujud.

Bersama Kapolsek Pujud, Iptu Nur Rahim Sik, kegiatan bhakti kesehatan itu juga dihadiri oleh Camat Pujud, Hasyim SP, Kepala UPTD Puskesmas Pujud, dr Samina Marondang, Lurah Pujud Selatan, Asli Djasid.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Pujud, Iptu Nur Rahim Sik, Rabu (17/6) malam kemarin mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kemanusiaan itu dilaksnakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

"Semua kegiatan kita hari ini adalah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Dan lagi, bekerjasama dengan Puskesmas Pujud, kita melakukan pemeriksaan Rapid Tes terhadap para pedagang dari luar daerah dan pengunjung pasar," jelasnya.

Dan kegiatan Rapid Test tersebut, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini lagi adalah bertujuan untuk melakukan pemeriksaan dan pemutusan Rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pujud.

"Dan dari pemeriksaan rapid test tersebut, Alhamdulillah semua hasilnya tidak ada yang reaktif atau dalam artian negatif," terang pria yang akrab disapa Baim ini lagi.

Selain melakukan rapid test, kegiatan bhakti sosial dan bhakti kemanusiaan itu juga diisi dengan pembagian masker kepada warga yang tidak menggunakan saat berada diluar rumah.

"Kita sekaligus memberikan pemahaman dan pendisplinan New Normal kepada masyarakat khususnya Kecamatan Pujud. Dimana,  masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan," tegas Baim lagi kemarin.  (iloeng**)

TerPopuler