Babinsa Latihan Simulasi Protokol Kesehatan Persiapan New Normal

Babinsa Latihan Simulasi Protokol Kesehatan Persiapan New Normal

Senin, 01 Juni 2020, 12:42:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Selain melaksanakan patroli dan himbauan wajib menggunakan masker, Babinsa Koramil 04/Kubu juga mengikuti latihan simulasi protokol kesehatan menjelang new normal life atau tatanan kehidupan baru.

Razia gabungan dan simulasi itu dipimpin oleh Ps Kapolsek Kubu Iptu Zulhainan di Pasar Senin Pelita, Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir, Senin (01/06/2020).

"Ya, razia dan himbauan wajib menggunakan masker itu sekaligus simulasi protokol kesehatan," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan.

Dimana, lanjut Danramil, pasar pelita yang merupakan sentra ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari perlu diterapkan protokol kesehatan terutama dimasa new normal.

"Artinya, masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung di pasar pelita dapat menjalankan aktivitas wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan dan tetap menjaga jarak," ungkap Alfarisi.

Dikatakan Danramil, razia masker dan simulasi yang terdiri dari TNI-Polri, aparat pemerintah kecamatan, tim medis puskesmas dan aparat kepenghuluan itu, masyarakat mendukung dan mengerti.

"Intinya, masyarakat memahami protokol kesehatan tetap dijalankan agar aktivitas kembali berjalan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler