Babinsa Kembali Awasi Pembagian BLT Dana Desa

Babinsa Kembali Awasi Pembagian BLT Dana Desa

Kamis, 18 Juni 2020, 2:12:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna memberi rasa aman dan nyaman, Babinsa Koramil 04/Kubu Serma M. Azhar Lubis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sumaryanto melaksanakan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Kali ini dilaksanakan di kantor Kepenghuluan Sungai Majo Pusako Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (18/06/2020).

"Ini merupakan BLT desa untuk tahap II yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020," ungkap Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.

Dijelaskan Danramil, bantuan itu merupakan dampak dari virus corona atau covid-19 kepada masyarakat sebanyak 103 KK.

Dan oleh karenanya, Danramil berharap bantuan senilai Rp 600.000 itu dapat dimanfaatkan masyarakat untuk keperluan kebutuhan sehari-hari ditengah wabah covid-19.

Yang mana, menurut Alfarisi kembali bahwa Rokan Hilir pada umumnya sudah menerapkan new normal agar perekonomian masyarakat kembali tumbuh.

"Alhamdulillah, sampai hari ini kita masih zona hijau sehingga new normal berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Namun masih kata Alfarisi, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan seperti dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak di tempat keramaian.

"Intinya agar perekenomian masyarakat tetap berjalan, tapi tetap patuhi protokol covid-19," tandasnya.

Giat penyaluran BLT itu dihadiri oleh Datuk Penghulu Sungai Majo Pusako, Safrizal dan masyarakat penerima BLT dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (iloeng)

TerPopuler