Kunker ke Panipahan, Kapolres Rohil Ingatkan Soal Pencegahan Covid19

Kunker ke Panipahan, Kapolres Rohil Ingatkan Soal Pencegahan Covid19

Rabu, 24 Juni 2020, 4:12:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Panipahan - AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang baru sebulan menjabat sebagai Kapolres Rokan Hilir (Rohil), kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker), Rabu (24/06/2020) ke Polsek Panipahan. Sebelumnya Kapolres telah melakukan Kunker ke Polsek Sinaboi dan Bangko. 

Kunker yang dilaksanakan di halaman Polsek Panipahan itu, sekaligus melakukan silaturrahmi dengan Upika, Tomas, Todat se Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan mengucapkan selamat datang di kota terapung itu kepada Kapolres Rohil. Kapolsek berharap dengan kedatangan Kapolres ke Panipahan dapat menjadi penyemangat bagi jajaran Polsek Panipahan untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Palika.

Diungkapkan Boy, wilayah kota Panipahan merupakan wilayah yang rawan dengan tindak kejahatan karena wilayah Panipahan rata-rata bangunan rumahnya merupakan rumah panggung. Sehingga sering terjadi pencurian dari bawah kolong rumah.

"Saya baru 18 hari bertugas di Panipahan, kemarin sudah kita tangkap pencuri dari bawah kolong rumah dan pelaku tindak pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan juga sudah kita tangkap," ungkap Boy. 

Untuk itu Boy berharap kepada pemerintah kecamatan tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat agar terjaga kondusif. 

Sementara itu Camat Palika  Yahya Khan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polres Rohil dan Polsek Panipahan yang senantiasa memperhatikan Kecamatan Palika sehingga sampai sekarang masih dalam kondisi yang aman. "Kami dari pemerintah tetap bekerja sebaik mungkin, tapi kami tetap butuh arahan dari dan bimbingan dari Kapolres dan Polsek," pintanya. 

Dalam arahan pidatonya, Kapolres menyampaikan, meskipun Rohil masih dalam zona hijau, agar unsur pimpinan kecamatan (Upika) Tomas, Todat dan seluruh perangkat desa agar lebih waspada untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19. 

Apalagi lanjut Kapolres, Palika merupakan wilayah yang berbatasan dengan negara Malaysia dan Provinsi Sumatra Utara. Sehingga sangat dimungkinkan masuknya virus Covid 19 melalui jalaur laut dan darat. 

"Harus kita waspadai bersama, Covid 19 ini bukan hanya tugas pemerintah tapi juga bersama masyarakat. Kita selaku tim gugus tugas tingkat kabupaten bekerjasama dengan tim kecamatan dan desa harus terus melakukan pencegahan dengan himbauan agar menggunakan masker untuk mengurangi resiko penyebaran virus itu," terang mantan Kapolsek Bangko itu. 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan sertifikat penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif sebagai Relawan Covid 19 dan penghargaan terhadap masyarakat yang peduli terhadap Karlahut.  (syawal

TerPopuler