Warga Srikayangan Terima Bantuan dari PTPN V, BST Kemensos dan BLT Desa

Warga Srikayangan Terima Bantuan dari PTPN V, BST Kemensos dan BLT Desa

Jumat, 22 Mei 2020, 12:43:00 PM
Link Banner
Usai penyerahan, Askep dan rombongan PTPN V Tanjung Medan foto bersama dengan Datuk Penghulu Srikayangan, Iwan Pane.

Inforohil.com, Tanjung Medan - Dampak perekonomian akibat covid-19 dan menyambut hari raya idul Fitri 1441Hijriah, Kepenghuluan Srikayangan mendapat bantuan paket sembako dari PTPN V Tanjung Medan.

Bantuan itu diserahkan untuk warga kurang mampu sebanyak 50 paket di kantor Penghulu Srikayangan, Kecamatan Tanjung Medan,  Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (20/05/2020).

Dihari yang sama, warga Kepenghuluan Srikayangan juga menerima Bantuan sosial (Bansos) Tunai atau BST dari Kementerian Sosial sebanyak 74 orang yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Tanjung Medan.

"Dan dihari yang sama juga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebanyak 65 orang dilaksanakan di kantor," demikian disampaikan Datuk Penghulu Srikayangan, Iwan Pane kepada wartawan, Jumat (22/05).

Dikatakan penghulu, bantuan yang disalurkan dari sumber berbeda itu bukan untuk warga yang sama namun dipilah sebagaimana mestinya.
Warga Srikayangan saat menerima BST Kemensos di kantor Camat Tanjung Medan.

"Alhamdulillah, jadi warga yang memang tidak mendapat Bansos Tunai, BLT juga menerima bantuan paket sembako dari PTPN," ujarnya.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan itu dilaksanakan dihari yang sama agar tidak terjadi tumpang tindih atau atau warga mendapat 2 kali bantuan dari sumber yang berbeda.

"Tapi Alhamdulillah, pembagian atau penyaluran bantuan kepada warga itu berjalan aman dan lancar," ucapnya lagi. 
Dihari yang sama, warga juga mendapatkan BLT desa.

Dan oleh karenanya, Iwan berharap masyarakat Srikayangan selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Dimana salah satunya adalah dengan menggunakan masker saat harus keluar rumah, tetap menjaga jarak atau sosial distancing dan rutin mencuci tangan.

"Dan bantuan tunai itu jangan digunakan untuk keperluan yang bukan primer, artinya harus digunakan untuk keperluan pangan atau yang pokok," ujarnya berharap.

Pada saat penyerahan paket sembako dari PTPN V Tanjung Medan itu dihadiri oleh Askep Abdul Rahim Nasution, KTU Aswan Bakti dan ketua SP-BUN M. Nur serta staf lainnya. (iloeng)

TerPopuler