Sumber Kembali Berbagi, Kali Ini Bersama Kawan-kawan

Sumber Kembali Berbagi, Kali Ini Bersama Kawan-kawan

Selasa, 19 Mei 2020, 3:35:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Untuk kesekian kalinya tim Solidaritas Umat Berbagi (Sumber) krmbali melaksanakan aksi kepedulian terhadap sesama. Masih bersama kawan-kawan seperti Bagan Batu Hijrah dan komunitas peduli Covid-19, Tim Sumber juga menggandeng PLN Bagan Batu. 

Dan pada kesempatan itu sebanyaj 15 paket sembako dibagikan kepada warga di gang Mukti RT 02 RW 02 Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (18/05/2020) kemarin. 

Koordinator Sumber, Suherman M.ks mengatakan bahwa pihaknya datang ke gang Mukti adalah kedua kalinya untuk membagikan paket sembako dan mengajukan pemasangan listrik gratis untuk warga miskin, Ayur Nosa Fitri di gang Mukti tersebut. 

Menurut Herman, masalah data menjadi persoalan penting dan klasik. Banyak masyarakat miskin yang selalu terbentur dengan data karena data diri seperti KTP, Kartu Keluarga sangat dibutuhkan untuk permohonan pemasangan listrik tersebut.

Dari identitas data tersebutlah permohoan bisa diajukan. Jadi Setelah data selesai, maka ULP PLN Baganbatu siap untuk melakukan pemasangan KWH listriknya. Dan saya sangat Apresiasi atas Kepedulian dari PLN," cetus Herman kepada awak media.

Sementara itu, Gomuk Siregar selaku Perwakilan ULP PLN Bagan Batu menjelaskan bahwa, sinergi dengan Tim Sumber adalah kedua kalinya pertama saat pembangunan rumah layak huni dan pemasangan KWH listrik gratis di Kepenghuluan Gelora untuk Mak Atik.

"Dan hari ini kita bersinergi untuk permohonan Pemasangan KWH Listrik gratis di Kep Baganbatu, jadi bila data selesai kami akan pasang listrik untuk keluarga miskin tersebut. Agar mereka dapat mendapatkan penerangan karena hak mereka sama dengan masyarakat lainnya, siapakan datanya kami dari PLN siap memberikan pelayanan yang terbaik," cetus Gomuk Siregar.

Datuk Penghulu Bagan Batu, Dedy Irwan Sos mengatakan bahwa pihaknya dan Tim Sumber selalu berulang kali menyambangi warga untuk mengingatkan mereka agar melengkapi data pribadi. "Mohon dilaporkanlah kepada RT RW, dimana masalahnya, kalau pun ada  kendala agar dapat kita carikan solusinya," kata Penghulu. 

Dirinya selaku Datuk Penghulu mengucapkan terimakasih kepada tim Sumber, BBH, Covid peduli serta ULP PLN Baganbatu atas bantuan sembako serta permohonan listrik gratis untuk warganya. (rilis

TerPopuler