Pastikan Stok Aman, Babinsa Cek Gudang Sembako

Pastikan Stok Aman, Babinsa Cek Gudang Sembako

Rabu, 13 Mei 2020, 1:36:00 PM
Link Banner
Sertu R Barasa saat meninjau gudang sembako di Bagan Batu. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Menindaklanjuti keresahan warga menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H seputar kelangkaan stok pangan, untuk itu pada Rabu (13/05/2020) pihak Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu R Barasa langsung melakukan pengecekan ke gudang sembako yang ada di Bagan Batu.

Dimana, kali ini gudang yang dicek adalah milik toko Usaha Baru yang terletak di jalan Ring Road kepenghuluan Bagan Batu Barat, kecamatan Bagan Sinembah.

"Dari pengecekan itu kita dapati bahwa didalam gudang milik Siswadja Muljadi masih menumpuk sembako berupa beras,  gula dan minyak goreng," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Danramil juga menyampaikan, bahwa pengecekan dilakukan untuk mengetahui ketersediaan barang dan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H/ 2020.

"Selama ini setiap menjelang lebaran pasti masyarakat dihantui dengan kelangkaan sembako, untuk itu kita lakukan pengecekan sekaligus mengantisipasi adanya hal tersebut," ungkapnya lagi.

Selain itu, masih kata Danramil lagi pengecekan itu juga berkaitan dengan masa pandemik corona yang melanda seluruh negeri saat ini. 

"Untuk itu, kita pastikan berdasarkan hasil pengecekan didapat keterangan bahwa stok sembako saat ini lancar dan tidak ada kendala, serta cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadhan dan lebaran nanti," tegas Danramil. (iloeng

TerPopuler