Meski Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Patroli Karlahut -->

Meski Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Patroli Karlahut

Minggu, 03 Mei 2020, 1:29:00 PM
Link Banner
Sertu A Sipahutar bersama rekan-rekan saat patroli Karlahut di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, Ahad (03/05).

Inforohil.com, Bagan Batu - Meski ditengah kesibukan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs tetap melaksanakan Patroli Kebakatan lahan dan hutan (Karlahut). 

Kali ini, patroli dipimpin Sertu a Sipahutar di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Ahad (03/05/2020).

"Guna mengantisipasi terjadinya Karlahut, patroli di lapangan tetap dilaksanakan meski kita semua disibukkan memutus rantai penyebaran Covid-19," demikian kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa. 

Dikatakan Danramil, sampai saat ini wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara masih dalam keadaan aman dan nihil dari titik api maupun titik asap. 

"Sebagaimana diketahui, cuaca belakangan hari ini cukup menyengat. Namun berkat kerjasama dan kordinasi dengan MPA, sampai saat ini masih bisa diantisipasi," tukasnya. 

Dan oleh karenanya, dia berharap ditengah situasi pandemi dan memasuki musim kemarau ini dapat kebakaran lahan dan hutan dapat diminimalisir sehingga kondisi lingkungan alam Indonesia terjaga dari polusi kabut asap. 

"Hal itu merupakan harapan kita bersama, selain melawan wabah pandemi Covid-19, keberlangsungan lingkungan hidup harus tetap terjaga khususnya dari kebakaran lahan dan hutan," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler