Masuk ke Basira, Warga Harus Dicek Suhu Badan

Masuk ke Basira, Warga Harus Dicek Suhu Badan

Senin, 11 Mei 2020, 12:17:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Basira - Jika ingin masuk ke wilayah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), warga masyarakat harus menjalani pemeriksaan dan pengecekan suhu badan terlebih dahulu.

Kali ini pemeriksa dan pengecekan suhu badan itu dipusatkan di posko siaga covid-19 Basira yang terletak di jalan utama Bagan Sinembah Raya, Kelurahan Bagan Sinembah Kota. 

Bersama dengan petugas kesehatan, Babinsa Koramil 03/Bgs, Serka Salamun menghentikan laju kendaraan warga yang hendak masuk ke wilayah Bagan Sinembah Raya.

"Ya pagi ini kita Koramil 03/Bgs bersama dengan Puskesmas langsung menghentikan warga yang hendak masuk ke Basira untuk melakukan tes suhu," jelas Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (11/05/2020).

Hal ini, lanjut Danramil lagi dari pengecekan itu tidak ditemukan adanya warga yang memiliki suhu diatas rata-rata normal. "Alhamdulillah semua warga yang kita cek suhunya normal dan tidak ada yang mengkhawatirkan," ungkap Mendrofa.

Selain itu Danramil juga menambahkan pihak Upika melakukan sosialisasi tata cara pemakaian sanitezer. "Kita juga mensosialisasikan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sanitezer," katanya. 

Pengecekan itu menurut Danramil adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi masuknya warga yang diindikasikan terkena covid-19. "Artinya, mencegah atau mengantisipasi adalah salah satu upaya rutin yang kami lakukan," ujar Mendrofa.

Hal ini dirinya menegaskan, tidak ingin daerahnya menjadi tempat masuknya warga luar daerah yang menderita covid-19. 

"Semua tahu kalau mayoritas penduduk di Bagan Sinembah Raya khususnya Bagan Batu dan sekitarnya itu keluarganya ada di Sumatera Utara. Jadi kita tidak ingin hanya menerima dampaknya saja, oleh karena itu sedini mungkin kita lakukan upaya pencegahan," tegas Mendrofa lagi. (iloeng)

TerPopuler