Koramil 02/TP bersama Security PT ABB Amankan Aset SKK Migas

Koramil 02/TP bersama Security PT ABB Amankan Aset SKK Migas

Senin, 18 Mei 2020, 2:02:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil bersama Security PT ABB kembali melaksanakan pengamanan atau Pam pada aset SKK Migas yang dikelola PT Chevron di wilayah Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (18/05/2020).

Bentuk pengamanan aset SKK Migas dalam bentuk sosialisasi yang dipimpin Serda Yohanes Wahyudinata dan 6 anggota dan patroli yang terbagi dalam Dua sektor yakni sektor Delta dan sektor Echo. 

"Untuk sektor Delta meliputi wilayah Kelurahan Banjar XII, Kepenghuluan Sintong Bakti, Sintong Candi, Sintong Pusako, Sintong Makmur, Kelurahan Sedinginan, Teluk Mega, Manggala Sakti, Manggala Sempurna, Manggala Teladan, Sekeladi Hilir, Melayu Besar dan Cempedak Rahuk," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. 

Sementara di sektor Echo meliputi wilayah Kepenghuluan Rantau Bais, Ujung Tanjung dan Teluk Berembun. 

Sementara itu, patroli yang dilaksanakan dan dipimpin oleh Serda Suyanto bersama 4 orang Security PT ABB dipusatkan di titik rawan jalur pipa, GS, Well dan aset PT CPI di 2 sektor tersebut di atas. 

"Patroli yang dilakukan Serda Suyanto dilaksanakan pada Ahad (17/05) kemarin dari pukul 15.00 - 23.00 wib," ungkap Danramil. 

Patroli kembali dilaksanakan pada Senin (18/05) dimulai pukul 00.10 wib - 07.00 wib dipimpin Serda Ismail di lokasi tersebut di atas. 

"Alhamdulillah selama pelaksanaan Pam di sektor wilayah Teritorial Koramil 02/TP dalam keadaan amab dan terkendali," kata Danramil kembali. 

Dijelaskan Danramil, giat Pam yang dilaksanakan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari bersama tim Security subkontrak PT ABB dalam rangka menjaga aset SKK Migas atau objek vital nasional yang dikelola PT Chevron. 

"Selain patroli, tim juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar sektor agar tidak melakukan aksi pencurian, selain membahayakan lingkungan juga terancam hukum pidana," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler