Keluarga H Rahmad Salurkan Zakat dan Sedekah Kepada 1.500 Mustahaq

Keluarga H Rahmad Salurkan Zakat dan Sedekah Kepada 1.500 Mustahaq

Rabu, 20 Mei 2020, 12:58:00 PM
Link Banner
H Rahmad dan keluarga saat menyerahkan zakat dan sedekah kepada Mustahaq, Rabu (20/05).

Inforohil.com, Bagan Batu - Keluarga besar H Ali Rahmad Harahap salurkan Zakat dan Sedekah kepada fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim dari 3 Kecamatan yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya Dan Balai Jaya, Rabu (20/05/2050).

Penyaluran Zakat dan sedekah dilakukan setiap tahun di kediamannya di Jalan Lintas Riau-Sumut Dusun Kampung Lalang Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah. 

H Ali Rahmad Harahap atau yang akrab disapa Haji Rahmad mengatakan, kegiatan ini merupakan murni kewajiban baginya sebagai seorang muslim yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Suci Ramadhan terutama menjelang lebaran. 

"Ini sudah menjadi kewajiban kita, dimana 2,5 persen zakat dan 2,5 persen infak sodaqoh itu wajib diserahkan kepada orang yang berhak menerima (mustahak)," kata anggota DPRD Provinsi Riau kepada awak media. 

Dikatakannya, dalam penyaluran zakat dan sedekah tahun ini yang kebetulan bertepatan ditengah pandemi Covid-19, maka penyaluran harus dilakukan sesuai protokol tetap kesehatan.

"Semua warga kita dilakukan pemeriksaan suhu, cuci tangan (Hand Sanitizer), Physical Distancing dan wajib menggunakan masker sesuai Protokol tetap kesehatan dalam penanganan Covid-19," jelas H Rahmad.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan Zakat dan sedekah yang disalurkan setiap tahunnya itu mengalami peningkatan. Dimana tahun lalu zakat dan sedekah yang disalurkan sekitar 800 orang dan tahun ini naik menjadi 1.500 orang.

"Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya," katanya kembali. 

Penyaluran zakat dan sedekah ini sengaja melibatkan ketua RT dan dan tukang becak yang memiliki tugas masing-masing. Untuk ketua RT bertugas mendata fakir miskin, dan anak yatim sedangkan tukang becak mengantar jemput para kaum duafa dan fakir miskin.
Warga yang mengantri mengambik zakat dan sedekah keluarga besar H Rahmad yang sesuai protokol tetap kesehatan Covid-19, Rabu (20/05).

"Semua biaya sudah kita tanggung, semoga ini menjadi berkah bagi kami dan bermanfaat bagi yang menerima (Mustahaq)," sebut politisi Partai Nasdem tersebut. 

Pantauan awak media dilokasi, penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh, H Rahmad dan istrinya Hj Siti Fatonah (Rosmaida Br Sirait) dan Raly Anugrah Harahap (Anggota DPRD Rohil). Penyaluran tersebut berlangsung aman dan lancar. (iloeng

TerPopuler