Jelang Lebaran, Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan dari Babinsa

Jelang Lebaran, Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan dari Babinsa

Jumat, 22 Mei 2020, 12:36:00 PM
Link Banner
Koptu Riki Suhada saat menyerahkan bantuan sembako kepada bu Tety, Jumat (22/05).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa binaan yang kurang mampu, terlebih menyambut hari lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Babinsa Koramil 03/Bgs Koptu Riki Suhada berikan bantuan kepada warga.

Kali ini, Koptu Riki Suhada membantu ibu Tety warga Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (22/05/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan.

"Seperti kita ketahui sendiri, meski ditengah wabah pandemi covid-19, warga khususnya umat muslim tetap merayakan hari lebaran, begitu juga dengan warga kurang mampu," ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif dari pihaknya kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu, sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil,” tuturnya.

Oleh karena itu, Mendrofa berharap bantuan sembako itu dapat bermanfaat bagi bu Tety untuk menyambut hari lebaran.

"Tapi tetap mendengarkan anjuran pemerintah ditengah wabah pandemi covid-19 ini, dan selamat hari lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. (iloeng)

TerPopuler