Disela-sela Tugas, Babinsa Koramil 04/Kubu Sempatkan Waktu Bercocok Tanam

Disela-sela Tugas, Babinsa Koramil 04/Kubu Sempatkan Waktu Bercocok Tanam

Selasa, 05 Mei 2020, 11:52:00 AM
Link Banner
Pelda Sugiono saat memetik cabe. 

Inforohil.com, Palika - Disela-sela tugas sebagai alat negara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak TNI AD terkadang harus menyempatkan diri untuk kesibukan yang positif. 

Salah satunya dengan bercocok tanam palawija seperti tanaman cabe yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono.

Ia bercocok tanam cabe seluas kurang lebih 3 rante di wilayah desa binaan tepatnya di Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir (Rohil). 

"Ini merupakan suatu kebanggaan keluarga besar TNI AD, khususnya Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Selasa (05/05/2020).

Dijelaskan Danramil bahwa apa yang dilakukan Pelda Sugiono itu merupakan bentuk sosialisasi terhadap masyarakat khususnya Kepenghuluan Sungai Daun. 

"Bahwa bercocok tanam selain sawit, seperti palawija contohnya, hanya butuh lahan sempit sudah bisa menghasilkan nilai ekonomis yang bisa menghidupi keluarga," pungkasnya. 

Dan oleh karenanya, dia pun mengapresiasi kiinerja anak buahnya disela-sela tugas sebagai aparat kewilayahan di Kepenghuluan Sungai Daun, Palika. 

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pelda Sugiono bisa dicontoh masyarakat, meski lahan sempit bisa menghasilkan nilai ekonomis," ujarnya penuh harap. (iloeng)

TerPopuler