Danposramil Hadiri Rapat Rencana Rapid Test ODP di TPTM -->

Danposramil Hadiri Rapat Rencana Rapid Test ODP di TPTM

Jumat, 29 Mei 2020, 1:00:00 PM
Link Banner
Saat rapat rencana rapid test terhadap ODP di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Jumat (29/05).

Inforohil.com, Tanah Putih - Guna mengantisipasi mewabahnya virus corona atau covid-19, tim gugus tugas khususnya Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) menggelar rapat yang rencananya akan dilakukan Rapid Test terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Oleh karenanya, Danposramil 02/TP Pelda Suparma hadir dalam rapat yang dipimpin Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Robi Kurniawan di halaman kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Jumat (29/05).

"Rencananya akan dilakukan Rapid Test secara masif terhadap seluruh ODP di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Dijelaskan Danramil, pembentukan jadwal akan dimulai pada hari ini Jumat tanggal 29 Mei di Kepenghuluan Labuhan Papan.

Jadwal perdana rapid test itu rencananya akan didampingi langsung oleh Datuk Penghulu dan bidan desa serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, sebelum hari Lebaran, mobilitas masyarakat cukup tinggi. Untuk itu rapid test akan dilakukan terhadap ODP atau warga yang datang dari daerah transmisi lokal atau zona merah," pungkasnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri sebanyak 31 orang terdiri dari TNI-Polri, pihak kesehatan, aparat pemerintah lurah/penghulu, bidan desa dan staf analisis kesehatan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. (iloeng)

TerPopuler