Danposramil 02/TP Hadiri Penyerahan Alat Ikan Salai Modern dari Pemkab Rohil -->

Danposramil 02/TP Hadiri Penyerahan Alat Ikan Salai Modern dari Pemkab Rohil

Selasa, 19 Mei 2020, 11:18:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Pujud - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para nelayan khususnya pengolah Ikan Salai, kelompok nelayan di Kecamatan Pujud mendapat bantuan alat modern dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab) Rohil. 

Penyerahan yang langsung oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin itu turut dihadiri Danposramil 02/TP Pujud Pelda Ilyas, Camat Pujud Hasyim Sp, Camat Tanjung Medan Mursal, Kapolsek Pujud diwakili Aipda  A Tambak, para datuk penghulu dan unsur masyarakat lainnya serta kelompok nelayan. 

"Penyerahan alat pengolahan ikan salai itu dilaksanakan di Kepenghuluan Pujud, Senin (18/05) kemarin," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan, Selasa (19/02).

Dikatakan Danramil, dengan adanya bantuan alat pengolah ikan salai permanen itu, masyarakat khususnya kelompok nelayan di Pujud dapat mempermudah kerja yang awalnya secara tradisional menjadi lebih modetn.

"Sehingga penghasilannya dapat bertambah dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan," ungkapnya.

Dijelaskan Danramil bahwa pada kesempatan itu Wabup Rohil Drs Jamiluddin dalam arahannya menghimbau kepada masyarakat kelompok nelayan yang hadir agar selalu melestarikan dan menggalakan budidaya ikan supaya tidak langka. 

"Salah satu upayanya adalah, dengan tidak menggunakan cara-cara yang dapat merusak lingkungan hidup dimana ikan-ikan itu tumbuh berkembangbiak, seperti dengan menyetrum, meracun. Tapi alhamdulillah, warga Pujud anti cara menangkap ikan dengan cara seperti itu," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler