Danpos dan Babinsa Koramil 02/TP Pertajam Komsos

Danpos dan Babinsa Koramil 02/TP Pertajam Komsos

Sabtu, 30 Mei 2020, 3:24:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih – Danpos Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan rutin dengan cara komunikasi sosial (Komsos).

Komsos kali ini mensosialisasikan tentang pencegahan covid-19 serta Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan dihari yang sama ini dilakukan oleh Peltu Andri Cahyono di wilayah Kepenghuluan Tangga Batu Kecamatan Tanjung Medan bersama tokoh masyarakat setempat, pak H. Muharoh Siregar.

Sementara Serma Suyaka melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat, pak Pak Ramli di Kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

"Kegiatan Komsos kali ini difokuskan mensosialisasikan tentang pencegahan covid-19 pelaksanakan New Normal dan Karhutla,di Kabupaten Rokan Hilir," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Pencegahan covid-19 ini, terus dilakukan Babinsa mengingat pandemi virus corona ini belum berakhir. 

Untuk mencegah, masyarakat diharapkan memberlakukan pola hidup sehat dan bersih dan ikuti kebijaka pemerintah yang saat ini sudah diberlakukan New Normal yang di mulai 1-30 Juni 2020 dengan:

  1. Jaga jarak fisik 1 – 2 meter
  2. Disiplin gunakan masker
  3. Mengukur suhu tubuh
  4. Menyiapkant cuci tangan/hand sanitizer di ruang public
  5. Membatasi hingga separuh pengunjung di tempat umum.


Selain Komsos tentang pencegahan covid-19, Babinsa juga mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla di wilayah rawan titik api agar tidak terjadi Karhutla seperti di wilayah Kecamatan Tanah Putih.

"Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, maka dari itu perlu dilakukan antisipasi dengan cara Komsos bersama tokoh masyarakat setempat," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler