Dampingi Penghulu, Babinsa Ikut Bagikan BLT ke 241 Warga -->

Dampingi Penghulu, Babinsa Ikut Bagikan BLT ke 241 Warga

Kamis, 28 Mei 2020, 1:02:00 PM
Link Banner
Serma Irsan Hasibuan saat melakukan pendampingan pembagian BLT Desa di Kepenghuluan Teluk Nilap, Kubu Babusalam, Kamis (28/06).

Inforohil.com, Kubu - Sekitar 241 Kepala Keluarga (KK) yang ada di kepenghuluan Teluk Nilap kecamatan Kubu Babussalam pada Kamis (28/05/2020) menerima dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Dimana, dalam pembagian yang dilaksanakan di kantor kepenghuluan Teluk Nilap ini langsung disalurkan oleh Datuk Penghulu Teluk Nilap, H Gamal Bacik SE yang didampingi oleh Babinsa Koramil 04/Kubu, Serma Irsan Hasibuan dan Bhabinkamtibmas,  Brigadir Maryanto. 

"Hari ini kita ikut mendampingi bapak Datuk Penghulu Teluk Nilap untuk penyaluran dana BLT-DD kepada sekitar 241 KK," ujar Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi. 

Dimana, lanjut Danramil lagi bahwa setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu perbulan. "Dan BLT-DD ini diberikan kepada warga selama tiga bulan," terangnya lagi. 

Dan bantuan itu adalah merupakan perhatian pemerintah kepada warga masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19. "Oleh karena itu kita berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan itu agar dapat memanfaatkan dengan baik-baik," himbau Alfarisi.

Danramil juga mengungkapkan bahwa selama pembagian BLT-DD itu berlangsung aman dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dimana masyarakat menggunakan masker dan sebelum masuk juga harus cuci tangan dengan antiseptik serta selama pembagian diberlakukan jaga jarak," tegas Kapten Inf Alfarisi lagi. (iloeng)

TerPopuler