Bersama Upika, Danramil 03/Bgs Himbau Pedagang Gunakan Masker -->

Bersama Upika, Danramil 03/Bgs Himbau Pedagang Gunakan Masker

Senin, 04 Mei 2020, 10:40:00 AM
Link Banner
Kapten Inf Y Mendrofa bersama Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi dan personil Polsek Bagan Sinembah saat menghimbau dan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pajak Baru, Ahad (03/05) kemarin. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Danramil 03/Bgs bersama Camat Bagan Sinembah, Polsek dan Satpol PP kembali menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas. 

Dan kali ini, himbauan itu dilaksanakan di Pasar tradisional pekan minggu, Pajak Baru Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Ahad (03/05/2020) kemarin. 

"Selain menghimbau, Upika juga membagikan masker kepada masyarakat khususnya pedagang di pajak baru tersebut," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (04/05).

Pada kesempatan itu juga lanjut Danramil, Upika yang dipimpin Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi mensosialisasikan agar para pedagang yang berasal dari luar daerah untuk sementara tidak berjualan. 

"Camat meminta agar barang-barang dagangan, dibongkar di perbatasan demi memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya kembali. 

Sejauh ini menurut Danramil, para pedagang dan pengunjung pajak baru sudah memahami himbauan Upika untuk memakai masker. Dan pihaknya juga tidak bosan-bosannya melakukan himbauan oleh setiap Babinsa di desa. 

"Tetap kita lakukan sinergitas TNI-Polri bersama aparat desa ditiap-tiap desa binaan untuk menghimbau masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," tukasnya.

Terpisah, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi membenarkan pada kesempatan itu pihaknya mensosialisasikan agar para pedagang yang berasal dari luar daerah untuk sementara tidak boleh berjualan. 

"Ya, seperti dari daerah Padang Sidempuan, Siantar dan lain sebagainya. Untuk sementara tidak boleh berjualan di Bagan Sinembah," kata Sakinah. 

Ia juga mengatakan untuk barang dagangan tetap diperbolehkan namun hanya boleh diturunkan di perbatasan untuk dijual di Pajak Baru. 

Dikatakan Sakinah, sosialisasi agar para pedagang dari luar daerah itu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah yang merupakan pintu masuk Provinsi Riau dari Sumatera Utara. 

Dan oleh karenanya, dia berharap masyarakat khususnya para pedagang dapat memaklumi apa yang disampaikan dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi wabah pandemi Covid-19. 

"Ini semua demi kebaikan kita bersama, justru karena daerah kita (Rohil, red) masih zona hijau, tetap kita pertahankan jangan sampai ada yang positif," ujar Sakinah kembali. (iloeng

TerPopuler