Babinsa Koramil 03/Bgs Selalu Aktif Pantau di Posko Siaga Covid-19

Babinsa Koramil 03/Bgs Selalu Aktif Pantau di Posko Siaga Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020, 12:22:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai salah satu unsur tim satuan tugas (Satgas) penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs, Serma Syaruddin selalu aktif ikut berjaga di posko siaga covid-19 perbatasan Riau-Sumut tepatnya di Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah.

Dimana Babinsa atau TNI ini bergabung dengan aparat kepolisian, Dinas Perhubungan,  Satpol PP dan tim kesehatan dari Puskesmas Bagan Batu. 

"Intinya, kegiatan aktif petugas gabungan di Posko siaga itu adalah untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan awak bus, penumpang, mobil pribadi dan truck yang baru memasuki Kota Bagan Batu," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Rabu (06/05/2020).

Adapun tujuan dari tim di posko siaga itu, lanjut Danramil lagi adalah untuk pencegahan penularan covid-19 diwilayah teritorial Koramil 03/Bgs.

"Salah satu upaya pencegahannya adalah memang harus dilakukan pemeriksaan, baik kepada kendaraannya maupun penumpang dan awaknya. Hal ini dimaksudkan agar virus covid-19 tidak sampai mewabah di daerah kita ini," terang Mendrofa lagi. 

Dimana bus atau kendaraan pribadi yang berasal dari zona merah akan diarahkan untuk putar haluan. "Karena mayoritas daerah di Sumatera Utara itu sudah zona merah, jadi untuk mengantisipasi kita selalu meminta kendaraan dari zona merah untuk kembali lagi," tegas Mendrofa. (iloeng)

TerPopuler