Babinsa Komsos dan Patroli Jaga Jalur Pipa Minyak di Sektor 6

Babinsa Komsos dan Patroli Jaga Jalur Pipa Minyak di Sektor 6

Selasa, 26 Mei 2020, 2:38:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 04/Kubu sebelum melaksanakan Komsos dan Patroli di jalur pipa minyak PT Chevron di sektor 6 Kubu Babusalam, Selasa (26/05).

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) SKK Migas, TNI AD melalui Babinsa Koramil 04/Kubu rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan patroli di jalur pipa minyak PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) di sektor 6.

Komsos dan patroli itu dilaksanakan dan dipimpin oleh Serms Azhar Lubis beserta 3 orang anggota Koramil 04/Kubu bersama tim security PT ABB di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Selain melaksanakan PAM atau patroli, Babinsa dan security juga melaksanakan Komsos dengan masyarakat disekitar jalur pipa," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.

Dalam Komsos tersebut, tim gabungan berupaya melakukan pendekatan dengan cara komunikasi sosial dan menyampaikan agar dapat membantu aparat keamanan menjaga objek vital nasional tersebut.

"Intinya mengajak warga sama-sama menjaga, jika terdapat yang mencurigakan untuk segera berkoordinasi dengan pihak keamanan baik dari TNI maupun dari security PT ABB tersebut," beber Alfarisi.

Tim kemudian melaksanakan patroli di wilayah yang rawan terjadi pencurian minyak mentah atau Ilegal Shiping di wilayah teritorial tersebut.

"Alhamdulillah, selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler