Babinsa Kembali Patroli di Pelabuhan, Tak Temukan WNA, Seluruh Penumpang Diperiksa

Babinsa Kembali Patroli di Pelabuhan, Tak Temukan WNA, Seluruh Penumpang Diperiksa

Jumat, 08 Mei 2020, 1:14:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid-19, tim gabungan terus meningkatkan patroli dan sweeping disejumlah titik pintu masuk. 

Kali ini, anggota Koramil 04/Kubu, Serka Bambang Sumantri bersama dengan anggota Polri, aparat pemerintah dan tenaga medis menyisir di pelabuhan penumpang Obak, Pulau Halang kecamatan Kubu. 

"Kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 agar tidak masuk kedaerah kita," ujar Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Jumat (08/05/2020).

Dan selain itu, lanjutnya lagi tim gabungan juga memprioritaskan penjagaan dan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA). "Namun sudajh berulang kali kita laksanakan belum ada ditemukan WNA," terang Danramil.

Namun demikian, Danramil mengungkapkan bahwa setiap penumpang yang turun di pelabuhan Obak itu tetap harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Tujuannya adalah untuk memastikan kesehatan dari para penumpang kapal yang menyandar di pelabuhan Obak Pulau Halang," ungkapnya.

Dan dari pemeriksaan itu disebutkan bahwa tidak ada penumpang yang mengalami gangguan kesehatan. "Alhamdulillah semua penumpang yang kita periksa, baik suhu maupun lainnya tidak ada yang mengkhawatirkan," ungkap Danramil. (iloeng

TerPopuler