Babinsa Kembali Himbau Masyarakat Tentang Bahaya Covid-19 -->

Babinsa Kembali Himbau Masyarakat Tentang Bahaya Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020, 3:35:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Menjelang hari lebaran Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi, seiring itu pula tingkat kesadaran masyarakat terhadap wabah covid-19 tampak mulai berkurang.

Untuk itu, Babinsa Koramil 04/Kubu Serma Sriyono dan tim gabungan kembali melaksanakan sweeping dan menghimbau masyarakat tentang bahaya covid-19, Kamis (21/05/2020) malam kemarin.

Sweeping atau patroli dan menghimbau masyarakat itu dilaksanakan di Kelurahan Teluk Merbau Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir.

"Selain menghimbau bahaya covid-19, Babinsa dan tim gabungan yang terdiri dari Polri, tim medis serta aparat pemerintah juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Jumat (22/05).

Dikatakan Danramil, kegiatan ini terus dilakukan tim gabungan mengingat menjelang hari raya idul Fitri terjadi peningkatan warga berkerumun untuk kebutuhan lebaran.

"Intinya kita minta masyarakat tetap mengindahkan anjuran dan tetap menggunakan masker," ungkapnya.

Namun terhadap masyarakat yang berbelanja untuk keperluan lebaran, lanjut Danramil, tim gabungan enggan untuk melarang namun tetap dihimbau agar sesuai protap kesehatan.

"Salah satunya jangan berdesakan, tetap menggunakan masker dan terhadap toko wajib menyediakan tempat pencuci tangan," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler