Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Awasi Penyaluran BLT Desa

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Awasi Penyaluran BLT Desa

Kamis, 21 Mei 2020, 12:00:00 PM
Link Banner
Serka Bambang Sumantri secara simbolis menyerahkan BLT Desa di Kepenghuluan Pulau Halang, Kamis (21/05).

Inforohil.com, Kubu - Guna menjaga keamanan dan ketertiban penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kompak melakukan pengawasan.

Dan kali ini dilakukan Babinsa Koramil 04/Rohil Serka Bambang Sumantri dan Bhabinkamtibmas Brigadir Saparuddin di Kepenghuluan Pulau Halang Belakang Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (21/05/2020).

"Ya, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam penyaluran BLT Desa tahun anggaran 2020," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.

Dikatakan Danramil, penyaluan BLT Desa ini merupakan tahap pertama untuk bulan April dan Mei yang diakumulasi, setiap warga yang terdata menerima Rp 1,2 juta.

"BLT ini merupakan bantuan pemerintah dalam rangka dampak pandemi covid-19 terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkan Alfarisi, pada tahap pertama ini BLT dibagikan kepada warga sebanyak 85 orang. Dimana akan dilakukan hal serupa untuk tahap kedua kepada masyarakat terdampak covid-19 khususnya di Kepenghuluan Pulau Halang Belakang.

Pada kesempatan itu, penyaluran BLT Desa itu dihadiri oleh Datin Penghulu Pulau Halang Belakang, ibu Siti Rohani Spd. (iloeng)

TerPopuler