Babinsa Dampingi Upika Kubu Bagikan BLT Kemensos

Babinsa Dampingi Upika Kubu Bagikan BLT Kemensos

Sabtu, 16 Mei 2020, 12:57:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka mencegah wabah Covid-19, pemerintah melalui Kemensos terus menggelontorkan dana untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya yang kurang mampu. 

Seperti salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos di Kabupaten Rokan Hilir, dan kali ini Babinsa Koramil 04/Kubu mendampingi Upika Kubu membagikan kepada masyarakat di Kepenghuluan Teluk Merbau Kecamatan Kubu, Sabtu (16/05/2020).

"BLT dari Kemensos, dalam rangka membantu masyarakat kurang dampak ekonomi akibat Pandemi virus corona atau Covid-19," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dikatakan Alfarisi, dengan dilaksanakannya pembagian BLT itu diharapkan masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah. Sebab, meski tidak seberapa bantuan dari pemerintah, dapat membantu perekonomian dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

"Terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri tahun ini, dan masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya berharap. 

Dan selama pembagian BLT, lanjut Danramil, masyarakat tetap menjalankan sosial distancing. "Selama pembagian juga dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler