Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Penghulu Sosialisasi Penggunaan Masker di Pekanan -->

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Penghulu Sosialisasi Penggunaan Masker di Pekanan

Jumat, 08 Mei 2020, 12:46:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs Serda Abu Samma Hasibuan dan rekan, Bhabinkamtibmas, Penghulu dan tim medis Puskesmas melakukan sosialisasi penggunaan masker. 

Sosialisasi itu dilaksanakan di pekanan Jumat di Jln lIntas Riau-Sumut, Simpang Kencana, Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya, Jumat (08/05/2020).

"Masyarakat sudah mulai sadar akan penggunaan masker jika berada di luar rumah, terlebih di pekanan yang ramai orang," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa. 

Meski begitu, lanjut Danramil pihaknya dalam hal ini Babinsa terus melakukan koordinasi dengan stakholeder tingkat desa dalam melaksanakan tugas mengantisipasi penyebaran virus corona ditingkat desa. 

"Sebab, tidak sedikit juga masyarakat yang kurang kesadaran akan bahayanya virus corona. Maka dari itu tetap dilaksanakan berbagai upaya tersebut, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi," terang Mendrofa. 

Selain sosialisasi menggunakan masker kepada masyarakat, lanjut Danramil, Babinsa secara personal juga terus melakukan himbauan agar masyarakat tidak terlalu sering keluar rumah dan melakukan sosial distancing. 

"Hal itu dilakukan untuk kebaikan bersama, sebab virus corona ini wujudnya tidak nampak. Dan tidak langsung nampak gejala terhadap orang yang sudah terkena, maka dari itu lebih baik kurangi aktivitas diluar rumah," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler