Anggaran Untuk Covid-19, Damkar Dipastikan Tahun Depan

Anggaran Untuk Covid-19, Damkar Dipastikan Tahun Depan

Selasa, 26 Mei 2020, 2:49:00 PM
Link Banner
Foto mixer mobil damkar yang rusak terparkir di halaman kantor Damkar Bagan Batu dan kunjungan Bupati Rohil H Suyatno didampingi Ketua DPRD Rohil, Maston, Bagan Batu, Selasa (26/05).

Inforohil.com, Bagan Batu - Akibat rusaknya mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang saat dibutuhkan menghanguskan 2 unit rumah sehari sebelum Lebaran, ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Maston memastikan bahwa penganggaran dilakukan tahun depan.

Hal itu diungkapkan Maston karena wabah pandemi covid-19 anggaran pada tahun 2020 dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19.

"Sebanyak 340 Milyar untuk covid-19, seluruh Indonesia pemerintah kabupaten kota mengalokasikan kesitu, jadi untuk pengadaan mobil Damkar Insya Allah tahun depan," kata Maston disela-sela peninjauan dan penyerahan bantuan oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp kepada korban kebakaran di Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (26/05/2020) siang.

Untuk tahun ini, tepatnya pada APBD Perubahan akan dianggarkan untuk perbaikan mobil damkar yang saat ini rusak total.

"Paling bisa untuk tahun ini kita anggarkan untuk perbaikan di (APBD) perubahan. Insya Allah segera nanti disahkan dalam APBD perubahan," ungkap Maston kembali.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Rohil H Suyatno saat diwawancara awak media mengungkapkan bahwa pihaknya akan menganggarkan pengadaan mobil damkar untuk Bagan Batu.

Untuk itu, ia meminta ketua DPRD yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) Bagan Sinembah untuk mengawal penganggaran mobil damkar tersebut.

"Nanti dikawal pak Maston, bu Maria juga agar pengadaan mobil damkar ini tidak lagi ditunda," ungkap bupati.

Dikarenakan pengalokasian anggaran Untuk penanggulangan Covid-19 ini sebesar Rp 340 Milyar, pengadaan mobil Damkar baru bisa dilaksanakan pada tahun 2021.

"Sebesar Rp 340 Milyar diminta pusat agar kabupaten kota mengalokasikan untuk penanggulangan Covid-19, kalau tidak ada wabah virus Corona itu, tentunya bisa dimasukkan dalam APBD perubahan tahun ini," pungkasnya. 

Sebelumnya, Bupati Rohil H Suyatno Amp dan rombongan lebih dahulu memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran yang terjadi pada Senin (25/05) di Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya. (iloeng)

TerPopuler