Wilmar Peduli Covid-19, PKS DWG Serahkan Bantuan Sembako ke Pemkab Rohil -->

Wilmar Peduli Covid-19, PKS DWG Serahkan Bantuan Sembako ke Pemkab Rohil

Rabu, 22 April 2020, 3:07:00 PM
Link Banner
Usai serah terima bantuan sembako dan alat penanggulangan Covid-19 di Kantor Dinas Sosial Rohil, Selasa (21/04) kemarin. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Menyikapi kondisi perekonomian semakin sulit akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini, Wilmar Group membuat slogan 'Wilmar Peduli Covid-19' dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 berada di ring 1 ternyata bukan hanya cerita saja. 

Melainkan slogan itu juga diikuti dan dibuktikan dengan aksi nyata, dimana Wilmar juga turut membantu penguatan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Sebagai salah satu perusahaan yang bernaung dibawah bendera Wilmar grup, PKS PT Dharma Wungu Guna (DWG) yang beralamat di Dusun Buluh Cina, Kepenghuluan Bagan Sinembah, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).  

Manager PT DWG, Esron Hutabarat ST menjelaskan, bahwa perusahaan pada Selasa (21/4/2020) kemarin telah menyerahkan bantuan ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir dalam bentuk Sembako. 

"Selasa (21/04/2020) kita serahkan bantuan dari perusahaan langsung ke Dinas Sosial kabupaten Rokan Hilir dan diterima oleh staf bagian penerimaan bantuan sosial, Adma Gusri SAP," kata Esron Hutabarat, Rabu (22/04/2020).

Dimana, lanjutnya lagi bantuan yang diserahkan itu meliputi Beras ukuran 5Kg sebanyak 250 sak, Minyak Goreng ukuran 1liter sebanyak 250 bungkus, Gula Pasir ukuran 1kg sebanyak 250 bungkus, Mie Instan sebanyak 63 dus.

"Selain itu kita juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 7 kotak, APD jenis mantel sebanyak 8 pasang, Hand Sanitizer 9 liter, Alat semprot disinfektan 3 unit, Face Shield 8 buah, Thermo gun 3 unit, dan sarung tangan karet sebanyak 15 pasang," terang Esron Hutabarat lagi. 

Menurutnya, dengan adanya pandemi covid-19, banyak warga yang terdampak secara ekonomi akibat usaha yang dijalankan selama ini nyaris tidak berjalan. 

"Dan oleh karena itu, kita atas nama perusahaan Wilmar Group tetap menunjukkan kepeduliannya dengan membantu pemerintah dalam upaya penanganan dampak dari covid-19 itu sendiri," ungkap Hutabarat.
Mill Manager PKS PT DWG saat penandatanganan surat serah terima bantuan di Dinsos Rohil. 

Dirinya juga melanjutkan pandemi virus corona yang menyerang Indonesia memberi dampak cukup mengkhawatirkan. Tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi pun harus merasakan pahitnya dampak covid-19 ini. 

Bahkan pemerintah harus mengeluarkan kebijakan social distancing dan bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran virus ini. Kebijakan ini berdampak langsung pada masyarakat, terutama pekerja informal yang mengandalkan pendapatan harian.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Junaidi Saleh yang dikonfirmasi via aplikasi pesan whatsapp membenarkan bahwa pihaknya telah menerima bantuan itu. 

"Bantuan sudah kita terima dan sudah kita laporkan ke Bupati untuk ditindaklanjuti," ujarnya. (iloeng

TerPopuler