Tim Satgas Covid-19 Panipahan Kembali Patroli di Pelabuhan

Tim Satgas Covid-19 Panipahan Kembali Patroli di Pelabuhan

Selasa, 07 April 2020, 1:26:00 PM
Link Banner
Serma Heri Kalman dan tim Satgas Covid-19 Panipahan saat patroli di pelabuhan III Panipahan, Selasa (07/04).

Inforohil.com, Panipahan - Tim Satgas penanggulangan Covid-19 Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) kembali melaksanakan patroli atau Sweeping para penumpang kapal di pelabuhan Panipahan Kecamatan Palika, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (06/04/2020).

"Dari hasil patroli, tidak ditemukan WNA, TKI yang kembali pulang juga nihil," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan.

Dijelaskan Danramil, pada kesempatan itu dipimpin oleh Danpos Panipahan Serma Heri Kalman, pihak kepolisian Polsek Panipahan 2 orang, KPLP 4 orang dan pihak karantina 1 orang. 

Adapun penumpang yang dipatroli di pelabuhan III Panipahan adalah kapal penumpang kapal yang akan berangkat dari Panipahan menuju Bagan Siapiapi sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir. 

"Begitu juga dengan penumpang yang datang menuju Panipahan sekitarnya," ujarnya. 

Dan dari pengecekan kesehatan para penumpang lanjut Alfarisi, tidak ditemukan penumpang yang suhunya diatas 38 derajat. 

Selain patroli di pelabuhan III Panipahan, tim lainnya juga melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 bergabung tim satgas tingkat desa. 

"Setiap desa, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta bidan desa selalu berkoordinasi dalam sosialisasi dan mendata ODP," pungkasnya. 

Danramil berharap situasi Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan salah satu upaya pencegahannya adalah dengan memutus rantai Pandemi dengan cara pola hidup bersih dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. 

"Pada intinya tetap ikuti arahan pemerintah. Inu demi kebaikan kita bersama," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler