Tim Gabungan Satgas Kecamatan Balai Jaya Lakukan Sanitasi Massal

Tim Gabungan Satgas Kecamatan Balai Jaya Lakukan Sanitasi Massal

Sabtu, 11 April 2020, 3:09:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Balai Jaya - Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah perbatasan, kini tim Satuan Tugas (Satgas) gugus Kecamatan Balai Jaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal. 

Penyemprotan dikawasan Kecamatan Balai Jaya ini dilakukan dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Bagan Sinembah dan milik perusahaan PT Salim Ivomas Pratama (PT SIP).

Dan selain itu juga ada beberapa alat semprot lainnya yang juga ikut diturunkan dalam kegiatan penyemprotan desinfektan pada Sabtu (11/04/2020).

Sebelumnya, pelepasan mobil penyemprotan itu dipimpin langsung oleh Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd yang didampingi Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Hamzah SHi MM, Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi Masrul SKM,  Koramil 03/Bgs dan Polsek Bagan Sinembah, perwakilan perusahaan serta tokoh pemuda dan tokoh agama. 

"Intinya, kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal yang kita laksanakan di Balai Jaya ini adalah menindaklanjuti hasil kesepakatan antara perusahaan dengan pemerintah kecamatan yang dituangkan menjadi satu keputusan dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara massal," kata Samsuhir saat memberikan sambutan saat apel yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Balai Jaya.

Samsuhir juga menegaskan, bahwa kegiatan ini harus tetap dilakukan mengingat kondisi yang ada saat sekarang ini, khususnya dalam hal pencegahan covid-19 di Kecamatan Balai Jaya.

"Memang upaya pencegahan sudah dilakukan disetiap kepenghuluan dan kelurahan. Semua kepenghuluan dan kelurahan sudah melakukan penyemprotan desinfektan. Namun, untuk hari ini kita lakukan secara massal," terang Samsuhir.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat demi upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat untuk terus waspada. Masyarakat harus ikut berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona. Dengan cara ini mudah-mudahan wabah virus Corona ini bisa segera teratasi. Saya mengajak masyarakat bersama-sama ikut mencegah penyebaran virus Corona,” ungkap Samsuhir.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Hamzah SHi MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal dikawasan Kota ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19. 

“Jumlah yang terpapar corona menunjukkan makin bertambah. Kita terus memberikan pemahaman bahaya virus ini. Namun aksi-aksi nyata juga terus kita galakkan seperti penyemprotan disinfektan ini,” ujar Hamzah. (Iloeng)

TerPopuler