Tanggap Covid-19, Kepenghuluan Balai Jaya Serahkan Peralatan Penyemprotan

Tanggap Covid-19, Kepenghuluan Balai Jaya Serahkan Peralatan Penyemprotan

Selasa, 07 April 2020, 4:33:00 PM
Link Banner
Serah terima APD penyemprotan disinfektan. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Keseriusan Pemerintah Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya, Rohil untuk memutus penyebaran Covid-19 dijalankan dengan terbentuknya Relawan Covid-19.

Sebagai penunjang kerja Relawan, Datuk Penghulu Balai Jaya, Amat Lasa menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bersumber dari Dana Desa (DD) untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Tidak hanya APD, alat Penyemprotan beserta bahan baku pembuatan disinfektan juga diberikan.

Pemberian ini dilakukan di halaman Kantor Penghulu Balai Jaya, Selasa 7/4/2020. Dalam kesempatan itu turut hadir Sekcam Balai Jaya Junaidi, Ka Puskesmas Balai Jaya H Dedi Masrul MKS, Bhabinkamtibmas Balai Jaya Aipda Sarmadan Siregar, Babinsa Balai Jaya Serka MP Nababan.

Sebelum penyerahan, Sekcam Balai Jaya mengharapkan bantuan yang diberikan kepada para RT ini benar benar dapat menanggulangi Covid-19.

"Ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai di tingkat desa," katanya.

Selain itu, Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi mengatakan bahwa peralatan dan bahan yang diberikan ini harus dimanfaatkan dengan baik.

"Saat ini, di Balai Jaya ODP (Orang Dalam Pantauan) berjumlah 369 orang termasuk yang sudah di luar Pemantauan. Ini bukti keseriusan kita dalam menangani wabah ini," terangnya.

Untuk itu, ia berharap dengan langkah antisipasi yang dilakukan Kepenghuluan Balai Jaya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dedi juga berharap kerjasama baik antar RT, RW dan pihak Kepenghuluan atas kerjasamanya mendata ODP. 

"Kita tidak mau 1 pun alfa dari pemantauan kita. Kedepan berharap, kalau sudah ada yang pulang, silahkan melapor," tandasnya.

Terakhir, Datuk Penghulu Amat Lasa mengatakan bahwa bantuan yang dianggarkan dari Dana Kepenghuluan (DK) tahun 2020.
Secara simbolis, Datuk Penghulu Balai Jaya Amat Lasa menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga dari PT Tian 70 Utama. 

"Bantuan ini kita serahkan ke masing masing dusun yang nantinya diserahkan kepada RT untuk dapat dilakukan penyemprotan ke rumah warga Kepenghuluan Balai Jaya," ungkapnya. 

Dan pada kesempatan itu, bantuan paket sembako dari PKS PT Tian 70 Utama juga disalurkan kepada warga pada saat itu hadir kr kantor Kepenghuluan Balai Jaya. 

Penyerahan secara simbolis itu langsung dilakukan oleh Datuk Penghulu Amat Lasa dengan disaksikan Kasi Umum Kecamatan Balai Jaya, Hartono. (iloeng)

TerPopuler