Tak Hanya Urus Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Komsos dengan Petani

Tak Hanya Urus Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Komsos dengan Petani

Jumat, 03 April 2020, 2:08:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sebagai aparat kewilayahan, Babinsa juga harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan komunikasi sosial (Komsos). 

Seperti yang dilakukan Danposramil Balai Jaya Koramil 03/Bgs Pelda S Manurung, selalu menyempatkan diri melaksanakan Komsos dengan petani di Kelurahan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir, Jumat (03/04/2020) .

"Komsos dilaksanakan aparat teritorial sebagai bentuk meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan dengan masyarakat," demikian kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media. 

Selain itu, giat Komsos yang rutin dilaksanakan para Babinsa itu merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya petani sayuran. 

"Hal itu dilakukan agar Babinaa dan petani saling bekerjasama demi meningkatkan kesejahteraan rakyat, terlebih dimasa sekarang ini, dimana akibat Pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat saat ini kurang baik," kata Danramil.

Dijelaskan Danramil, tanaman yang ditanam petani itu terdiri dari berbagai jenis sayuran termasuk jenis kangkung, terung dan jenis lainnya. 

Dan dengan berbagai jenis sayuran itu, hasil pertanian bisa dikonsumsi sendiri selain untuk dijual kembali. 

"Jadi, sayuran tidak harus dijual, tapi bisa digunakan sendiri. Sebab, sayuran adalah kebutuhan pokok rumah tangga untuk memenuhi asupan gizi," bebernya. 

Dan oleh karenanya dia berharap hasil pertanian warga tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah dan hubungan TNI dengan masyarakat khususnya warga desa binaan terus terjalin harmonis sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Dan tentunya, harapan kita semua, selama proses pertumbuhan sayuran itu tidak mengalami kendala dan hasilnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya berharap. (iloeng)

TerPopuler