Tak Hanya Bus, Mobil Angkutan Barang dan Pribadi Diperiksa di Posko Perbatasan

Tak Hanya Bus, Mobil Angkutan Barang dan Pribadi Diperiksa di Posko Perbatasan

Selasa, 14 April 2020, 5:53:00 PM
Link Banner
Suasana saat pemeriksaan suhu tubuh penumpang dan supir mobil angkutan barang di posko perbatasan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Tidak hanya bus penumpang yang distop dan diperiksa, mobil angkutan barang dan pribadi juga mulai distop dan diperiksa di posko gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bagan Sinembah di Perbatasan Riau-Sumut. 

"Hal itu sesuai dengan surat edaran dinas perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, bus, mobil barang dan mobil pribadi juga diperiksa," kata Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi kepada awak media, Selasa (14/04/2020) petang. 

Sakinah bersama Upika lainnya yakni Kapolsek AKBP Panangian SH Ms, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa sekira pukul 14.30 wib meninjau kegiatan di Posko yang berada di jln lintas Riau-Sumut, Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah. 

Sakinah menjelaskan, dalam pemeriksaan kendaraan di posko perbatasan para penumpang dan supir diperiksa suhu tubuh dan kesehatan serta dokumen mobil angkutan barang. 

"Pada kesempatan itu juga dilakukan himbauan kepada penumpang bus, mobil angkutan barang dan pribadi untuk menggunakan masker," beber Sakinah lagi. 

Dan kepada supir bus juga diingatkan agar tidak membawa penumpang berlebih bahkan penumpang diperketat untuk menjaga jarak di dalam bus. 

"Jadi bus yang kapasitasnya sekitar 20 orang, hanya diperbolehkan 10 penumpang saja. Bukan di tempat kita saja, di posko lain juga dilakukan hal yang sama, dan para supir bus juga sudah berlakukan hal itu jika ada penumpang," ungkapnya kembali. 

Dan selama pemeriksaan terhadap angkutan bus, barang dan mobil pribadi lanjut Sakinah tidak ditemukan ada penumpang atau supir dengan suhu tubuh yang tinggi dan kondisi kesehatan masih dalam keadaan baik-baik saja. 

"Alhamdulillah, tim di Posko juga terdiri dari tenaga medis dari Puskesmas Bagan Batu, dan jika ada penumpang atau supir mengalami gejala atau kurang sehat, akan langsung ditangani," tandasnya mengakhiri. (iloeng

TerPopuler