Sweeping Pelabuhan, TNi Tak Temukan Keberangkatan Kapal

Sweeping Pelabuhan, TNi Tak Temukan Keberangkatan Kapal

Minggu, 12 April 2020, 2:04:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Palika - Guna mengantisipasi keluar masuknya penumpang baik dari lokal maupun dari luar daerah dan luar negeri, untuk kesekian kalinya jajaran TNI dalam hal ini Danposramil Panipahan yang dipimpin oleh Serma Herry Kalman krmbali melakukan patroli dan sweeping di pelabuhan III Panipahan. 

"Dimana, kegiatan patroli di Pelabuhan III tersebut selalu dilaksanakan secara rutin setiap dua hari sekali dengan tujuan mengantisipasi keluar masuknya penumpang dari luar daerah atau luar negeri," ujar Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Ahad (12/04/2020).

Namun, lanjut Danramil lagi pada patroli tersebut personil TNI kembali menyatakan bahwa aktivitas pelabuhan III dengan rute Panipahan-Bagansiapiapi terbilang aman.

"Sebab dari patroli itu kita tidak menemukan adanya kapal Fery yang berangkat dari pelabuhan Panipahan. Artinya,  kondisi perpindahan baik kedatangan maupun keberangkatan penumpang di Panipahan masih aman," terang Alfarisi kembali.

Kendati demikian sebagai bagian dari Satuan Tugas (Satgas) gugus, pihak TNI tetap melakukan patroli secara rutin.  

"Kita tetap akan melaksanakan patroli dan sweeping secara rutin. Dimana setiap kegiatan itu kita juga selalu bekerjasama dengan pihak kepolisian dan juga KPLP serta petugas kesehatan," tegas Danramil lagi. 

Hal ini menurutnya adalah bentuk nyata dari kesiapsiagaan petugas untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah pesisir Rokan Hilir. (iloeng

TerPopuler