Stay di Rumah, Camat Ajak Warga Isi Data Sensus Online

Stay di Rumah, Camat Ajak Warga Isi Data Sensus Online

Minggu, 05 April 2020, 11:17:00 PM
Link Banner
Sakinah SSTP Msi (dok. Pri) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam suasana stay at home atau diam di rumah ditengah wabah pandemi Covid-19, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi mengajak masyarakat untuk mengisi data sensus penduduk secara Daring (dalam jaringan) atau online.

"Khususnya bagi masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah yang berdiam di rumah atau stay at Home, mari kita isi data sensus online," kata Sakinah mengajak masyarakat kepada wartawan, Ahad (05/04/2020) malam. 

Camat tercantik se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini menjelaskan bahwasanya grafik pengisian data pendukung atau sensus secara online untuk wilayah Kecamatan Bagan Sinembah masih rendah. 

Oleh karenanya, untuk mengisi waktu luang selama berdiam diri di rumah sembari memutus rantai penyebaran Covid-19, dia mengajak warga masyarakat mengisi data sensus online disitus sensus.bps.go.id dan data yang diinput dijamin kerahasiaan diatur sesuai UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik. 

Sakinah juga mengharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat Kepenghuluan termasuk ketua RT/RW agar proaktif untuk melakukan sosialisasi dan pendataan kepada masyarakat.

"Saya minta kepada seluruh ASN dan perangkat kepenghuluan untuk dapat ikut proaktif dalam mensosialisasikan dan pendataan kepada bawahan dan masyarakat. Sebab, seluruh ASN nantinya juga diharapkan akan menjadi pelopor dengan cara mensosialisasikan secara masif kepada masyarakat," ungkap Sakinah. (iloeng

TerPopuler