Siaga Covid-19 Ada WNA di Rohil, Warga Sebut 2 Minggu Lalu Sudah Ada Lihat Bule

Siaga Covid-19 Ada WNA di Rohil, Warga Sebut 2 Minggu Lalu Sudah Ada Lihat Bule

Senin, 13 April 2020, 6:53:00 AM
Link Banner
Foto kolase postingen netizen dan foto yang sempat diambil di akun facebook. 

Inforohil.com, Bangko Pusako - Meski sedang dilanda wabah Covid-19 di seantero negeri, begitu juga dengan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ternyata ada Warga Negara Asing (WNA) di Kecamatan Bangko Pusako. 

Hal itu sempat diunggah dilaman sosial media Facebook oleh akun Fitrama Gustia pada Ahad (13/04/2020) malam. Dalam postingannya, dia bertanya lokasinya dimananya di Kepenghuluan Bangko Bakti. 

"Saudara saudari yg berada di Bangko Bakti ada yg tau ini dimana?" tulisnya disertai foto-foto pihak Imigrasi dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas serta tim medis mengunjungi rumah warga yang ada WNA nya tersebut.

Meski tak lama postingannya dihapus, awak media sempat merekam gambar komentar netizen yang bertanya kenapa, dijawab akun Fitrama Gustia ada WNA disembunyikan. 

"Ada orang barat dirondokan (disembunyikan, red)," jawabnya.

Dan dari komentar tersebut, akun Nurtio Saragi mengatakan bahwa lokasi dalam foto itu adalah di sebuah rumah di belakang gereja KM 17. 

Menurut sumber yang juga warga KM 17 melalui pesan Whatsapnya kepada awak media membenarkan bahwa WNA itu sudah ada sejak 2 pekan terakhir. 

"Aku ada lihat 2 Minggu yang lalu bule itu.... Tapi persis cerita nya kurang paham," jawabnya. 

Dilansir dari laman Siagaonline.com, Camat Bangko Pusako, H Bakhori mengaku belum menerima laporan resmi adanya warga negara asing (WNA) di wilayahnya.

"Saya ngak jelas kali mas...yang tau saya tadi  orang imigrasi sudah kesana," ujar Camat Bangko Pusako, saat dikonfirmasi SiagaOnline.com via WhatsApp messenger, Minggu (12/04/2020) malam. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait WNA tersebut, Camat Bangko Pusako, Bakhori kemudian mengarahkan awak media untuk menghubungi pihak Imigrasi.

"Langsung aja ke kantor imigrasi Mas...dia yang kesana tadi. dan dalam waktu yang sama saya lagi kelapangan pemadaman karhutla," kata Bakhori, mengarahkan. 

Terpisah, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Rokan Hilir, Ahmad Yusuf saat dilansir dari Siagaonline.com juga mengaku belum mendapat informasi terkait keberadaan orang asing di kecamatan Bangko Pusako.

"Belum ada info, besok pagi kita cari info nya," ucapnya singkat. (iloeng/siagaonline.com)

TerPopuler