Serentak Se Indonesia, Polsek Simpang Kanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan -->

Serentak Se Indonesia, Polsek Simpang Kanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 01 April 2020, 7:39:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Simpang Kanan - Jajaran Polsek Simpang Kanan bersama Camat Simpang Kanan dan Penghulu Kota Parit melakaukan penyemprotan disinfektan. Selasa (31/3/2020).

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan ini meliputi jalan protokol Kota Parit Kecamatan Simpang Kanan, Rumah Ibadah, Perkantoran hingga pasar yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak.

Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy Setiawan S.AP., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Penyemprotan Disinfektant secara Masif ini dalam rangka antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rohil.

Disampaikannya, kegiatan ini juga diikuti oleh Camat Simpang Kanan, Azhar S.Pd, Kapuskesmas dr. Riyono, Datuk Penghulu Kota Parit, Bahagia Rambe dan Danpos Ramil Simpang Kanan Peltu Fuad.

Disampaikannya, dalam penyemprotan ini, tim gabungan menggunakan 1 Unit Mobil Tanki 5.000 liter, satu unit mesin air, 30 keep semprot dan peralatan pendukung lainnya.

Selain melakukan penyemprotan, tim juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang cara peracikan dan pembuatan Disinfektant untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Lalu memberikan arahan agar menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga, perbanyak minum air putih dan makanan yang bergizi.

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun kesehatan/antiseptik untuk terhindar dari penyakit dan virus.

Menggunakan alat pelindung wajah/masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Tidak berpergian ke luar daerah jika tidak mendesak serta menghindari tempat - tempat keramaian.

Pahami dan kenali secara rinci tentang gejala - gejala penyakit Virus Corona (Covid-19).

Periksakan kesehatan ke rumah sakit dan Puskesmas apabila merasa sakit yang menyerupai dengan gejala Covid-19.

"Tetap tenang dan berfikir positif, jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax serta tetap mematuhi himbauan dari pemerintah terkhusus masalah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19)," kata Boy.

Boy juga meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu berdoa agar wabah ini segera berakhir.

"Mari kita patuhi himbauan yang diberikan agar kita semu terhindar dan wabah ini segera berakhir," harap Kapolsek. (iloeng) 

TerPopuler