Selain Tim Medis, TNI juga Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di Rohil

Selain Tim Medis, TNI juga Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di Rohil

Jumat, 03 April 2020, 8:24:00 PM
Link Banner
Para TKI yang kembali ke Rohil saat didata, diperiksa kesehatan di Posko gugus tugas Covid-19, Makoramil 02/TP, Tanah Putih. (foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Selain tim medis dari Puskesmas, TNI-Polri juga sangat berperang penting dalam menjaga keamanan terutama di Posko gugus tugas tingkat Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terlebih dalam mendata dan mengecek suhu tubuh warga yang bekerja sebagai TKI di Malaysia. 

Pengecekan suhu tubuh dan pendataan itu dilakukan di Posko gugus tugas penanganan Covid-19 di Markas Koramil 02/TP Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

"Alhamdulillah, para personil kami begitu juga dengan Polri tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, sama halnya dengan tim medis. Sejauh ini sudah 4 kali melakukan pemeriksaan TKI asal Malaysia yang kembali ke Rohil di Posko," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan, Jumat (03/04/2020) malam. 

Dijelaskan Danramil, para TKI yang kembali itu sudah dilakukan pemeriksaan sejak tanggal 27 Maret lalu yang tujuannya ke Kecamatan Bangko, Bangko Pusako dan kecamatan lainnya termasuk Tanah Putih. 

Kapten Khairul juga menyebutkan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan para TKI baik yang melalui pelabuhan Dumai dan Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. 

"Personil kita juga ada yang mantau data manifest penumpang, baik kapal maupun pesawat," ungkapnya. 

Dan sejak tanggal 27 Maret lalu, sebut Danramil lagi, total ada 31 warga negara Indonesia yang bekerja sebagai TKI dari negeri jiran tersebut. 

"Para TKI tersebut diitetapkan sebagai ODP (orang dalam pemantauan) dan wajib karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Dan tetap dilaksanakan pemantauan, apabila ada keluhan segera ke Puskesmas," tukasnya. 

Dan pada hari ini, masih kata Danramil, wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin bersama beberapa kepala dinas berkesempatan meninjau posko gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Tanah Putih, tepatnya di Makoramil 02/TP. (iloeng

TerPopuler