Putus Rantai Covid-19, PDI-P Rohil Bagikan Masker dan Jamu Gratis di Baganbatu -->

Putus Rantai Covid-19, PDI-P Rohil Bagikan Masker dan Jamu Gratis di Baganbatu

Minggu, 19 April 2020, 11:52:00 AM
Link Banner
Sekretaris DPC PDI-P Rohil sekaligus ketua DPRD Rohil, Maston didampingi istri, Ny. Devi Maston saat membagikan masker kepada warga yang melintas di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu, Ahad (19/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya dalam mencegah wabah virus corona atau Covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bagi-bagi masker dan jamu gratis di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (19/04/2020) pagi.

Pantauan di lapangan, pembagian masker kain sebanyak 2.000 pcs dan jamu 2.000 Cup itu dilaksanakan di seputaran Pasar tradisional pekan Minggu Pajak Baru dan seputaran Jln Jenderal Sudirman diseputaran simpang Sukatani. 

Giat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil Maston Saragih yang juga menjabat sekretaris DPC PDI-P Rohil, anggota DPRD Rohil Maria Tambunan dari Dapil IV, Muharrizah Dapil V, sekretaris PAC PDI-P Bagan Sinembah, Wakil Ketua PAC Bagan Sinembah Sugiyono, Ranting Bagan Batu J Manurung dan pengurus serta simpatisan sampai tingkat Anak Ranting.

Kepada wartawan, Maston mengatakan dilaksanakannya kegiatan itu merupakan tujuan PDI-P ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan Jamu kepada masyarakat yang sesuai arahan ketua umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri.
Saat pembagian masker di Pajak Baru Bagan Batu. 

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Ini semua sesuai arahan Ketum, ibu Megawati dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Maston didampingi Nyonya Devi Maston dan pengurus lainnya. 

Dengan begitu, kehadiran PDI-P di Rokan Hilir ikut dirasakan langsung oleh masyarakat dengan turun ke lapangan ditengah aktivitas masyarakat. 

Kepada masyarakat Maston juga menghimbau untuk mengikuti arahan-arahan dari pemerintah seperti melakukan pola hidup sehat dan bersih dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. 

"Pemerintah juga tidak tinggal diam dalam melakukan upaya pencegahan terlebih pemerintah pusat yang harus memikirkan pandemi Covid-19 di Indonesia. Kita berharap kepada ini segera berakhir secepatnya," pungkasnya. 


Dan melalui media ini, Maston selaku Forkopimda juga mengingatkan kepada masyarakat agar jujur dan jangan menutup-nutupi apabila ada menemukan tanda-tanda gejala Covid-19. 

"Karena masyarakat juga garda terdepan dalam hal memutus pandemik covid19 itu sendiri. Termasuk warga yang baru kembali, jangan ditutup-tutupi, harus jujur agar tim medis bisa mengambil langkah-langkah terbaik," tukasnya. 

"Dan harapan kita semua, wabah ini segera berakhir dengan saling bekerjasama baik pemerintah, DPRD, TNI-Polri, termasuk masyarakat juga," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler