Penumpang Bus dari Sumut Dicek Kesehetan, Kapolsek: Suhu Tubuh Relatif Normal

Penumpang Bus dari Sumut Dicek Kesehetan, Kapolsek: Suhu Tubuh Relatif Normal

Sabtu, 04 April 2020, 6:31:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah terus dilakukan. Dan sejak hari ini, Sabtu (04/04/2020) Tim Gabungan melakukan pengecekan terhadap penumpang angkutan umum atau bus yang masuk dari wilayah Sumatera Utara (Sumut) menuju Riau. 

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH M.Si kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan.

"Semua transportasi umum yang masuk ke Bagan Sinembah dari arah Sumatera Utara dan Aceh kita hentikan dan kita cek kesehatanya," kata Kapolsek.

Kegiatan yang dipusatkan di Posko Penanggulangan Covid-19 Perbatasan Riau Sumut, selain Jajaran Polsek Bagan Sinembah, turut serta tim kesehatan dari Puskesmas Bagan Batu, Koramil 03 Bagan Sinembah, BPBD Rohil dan Satpol PP.

"Selain pengecekan suhu tubuh, kita juga lakukan pemberian hand sanitizer kepada setiap penumpang," terangnya.

Disampaikannya, jika ditemukan adanya gejala, Puskesmas Bagan Batu sudah melakukan persiapan.

"Apabila nantinya ditemukan penumpang yang memiliki suhu tubuh yang tinggi akan dilakukan perawatan lanjutan oleh pihak Puskesmas sehingga dapat memutuskan rantai Penyebaran virus Corona (Covid 19)," terangnya.

Namun dalam kegiatan hari ini, tim tidak menemukan adanya penumpang yang memiliki gejala yang menyerupai terpapar Corona.

"Selama kegiatan pengecekan kesehatan tersebut berlangsung seluruh penumpang transportasi umum dalam kondisi sehat dan suhu tubuh relatif normal," terangnya.

Kapolsek juga meminta kepada seluruh warga masyarakat, meski hingga saat ini wilayah Kecamatan Bagan Sinembah masih aman dari virus Corona, kewaspadaan harus tetap diperhatikan.

"Jangan anggap remeh, mari kita tetap jaga pola hidup, jaga kesehatan dan tetap di rumah," pintanya. (iloeng

TerPopuler