Peduli Covid-19, PKS PT Tian 70 Utama Bagi Paket Sembako kepada Warga -->

Peduli Covid-19, PKS PT Tian 70 Utama Bagi Paket Sembako kepada Warga

Selasa, 07 April 2020, 2:10:00 PM
Link Banner
Usai penyerahan sembako secara simbolis oleh PT Tian 70 Utama kepada pihak Kepenghuluan, Selasa (07/06).

Inforohil.com, Balai Jaya - Menurunnya penghasilan masyarakat dampak dari Pandemi Covid-19 membuat perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Tian 70 Utama yang beralamat di Jln Lintas 39 Balai Jaya terketuk memberikan bantuan berupa sembako kepada warga. 

Penyerahan Paket Sembako itu dilangsungkan di kantor PKS dengan disaksikan langsung oleh Sekcam Balai Jaya dan diserahkan kepada pihak Kepenghuluan Pasir Putih dan Kepenghuluan Balai Jaya. 

Humas PT Tian 70 Utama Mangiring Parulian Sinaga SH S.Sos didampingi Pjs Mill Manager Antalius Purba dan KTU Supriono kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada terkait dampak Covid-19. 

"Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak beberapa bulan terakhir kondisi ekonomi masyarakat mengalami penurunan akibat wabay pandemi Covid-19. Untuk itu, atas nama kemanusiaan kami sedikit membantu sembako," kata Mangiring. 

Dan selain masyarakat dua kepenghuluan yakni Balai Jaya dan Pasir Putih yang mendapatkan sembako, karyawan PT Tian juga diberi Sembako.

Paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng, mie instan itu berjumlah sebanyak 247 terbagi untuk Dusun Kencana Kepenghuluan Pasir Putih sebanyak 90 KK, Dusun Sei Kundur 39 KK, Kepenghuluan Balai Jaya 78 KK dan untuk karyawan 40 KK. 

"Paket Sembako itu diserahkan kepada pihak Kepenghuluan Pasir Putih dan Kepenghuluan Balai Jaya yang nantinya akan dibagikan melalui ketua RT," terang Mangiring kembali. 

Dimana, lanjut Advokat yang berkantor di Jln Lintas Riau-Sumut KM 3 Bagan Batu ini, pembagian sembako sengaja melalui desa dan diserahkan oleh ketua RT agar tidak terjadinya masyarakat berkumpul sebagaimana anjuran pemerintah yang berlaku sejak wabah Covid-19. 

Dan oleh karenanya, Mangiring berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan  masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah dalam menghadapi bencana non alam Covid-19 ini seperti menjaga pola hidup bersih, sosial distancing dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. 

"Harapan kami, bantuan yang kami berikan bisa membantu kebutuhan pangan masyarakat dan tetap di rumah sebagaimana anjuran pemerintah," pungkasnya. 

Secara simbolis, penyerahan paket sembako itu disaksikan langsung oleh Sekcam Balai Jaya Junaidi, Kasubag Kepegawaian Eka Iskandar S.Ap, Kaur Kepenghuluan Pasir Putih Suhendri dan Datuk Penghulu Balai Jaya Amat Lasa. 

Paket sembako kemudian diantarkan pihak perusahaan ke kantor Kepenghuluan Pasir Putih, di Jln Lintas Riau-Sumut KM 15 dan kantor Kepenghuluan Balai Jaya di Dusun Sei Embancang. (iloeng

TerPopuler