Patroli Karlahut, Babinsa Ingatkan Pemancing Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

Patroli Karlahut, Babinsa Ingatkan Pemancing Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

Senin, 13 April 2020, 12:33:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) jajaran TNI kembali melaksanakan kegiatan patroli disejumlah daerah yang dinilai rawan. 

Dan kali ini Babinsa Koramil 03/Bgs, Serka Salamun saat melakukan patroli di daerah kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) tidak menemukan adanya titik api. 

Namun demikian, Babinsa menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya yang hendak berangkat untuk mencari ikan didaerah itu. 

"Intinya, kita tidak melarang warga untuk mencari ikan. Namun tidak ada salahnya juga jika kembali kita berikan pemahaman tentang bahaya terhadap karlahut, apalagi beberapa hari terakhir hujan sudah mulai berkurang intensitasnya," jelas Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (13/04/2020).

Dalam kesempatan itu dihimbau kepada para pencari ikan agar tidak membuat api atau membuang puntung rokok sembarangan. 

"Ya misalnya, pemancing kita larang agar jangan membuat api dengan alasan untuk memasak atau membakar ikan. Dan satu hal lainnya, yakni kita juga ingatkan agar para pemancing tidak membuang puntung rokok sembarangan," terang Danramil lagi.

Menurut Danramil hal ini harus diwaspadai karena ditakutkan akan merembet dan membakar lahan yang ada disekitar lokasi itu. 

"Ya kalau hal itu dibiarkan tentu api akan membesar dan membakar apa saja yang ada didaerah itu. Akibatnya, tentu akan berbahaya dan dapat merugikan banyak orang," tegas Danramil. (iloeng

TerPopuler