Partai Demokrat di Baganbatu Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga -->

Partai Demokrat di Baganbatu Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Sabtu, 11 April 2020, 12:52:00 PM
Link Banner
Start pertama penyemprotan disinfektan di rumah anggota DPRD Rohil Riyadi dari partai Demokrat dan dilanjutkan ke rumah warga jln Nusa Indah, Bagan Batu, Sabtu (11/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Partai Demokrat di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah warga. 

Kali ini, penyemprotan itu dilaksanakan di Jln Nusa Indah atau Kampit, Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (11/04/2020) sekira pukul 10.30 wib pagi.

Pada kesempatan itu, tim dipimpin oleh Anggota DPRD Rohil, Riyadi SH melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah. Kegiatan itu juga tampak dihadiri mantan anggota DPRD Rohil, Leonard Situmorang SH. 

Tim yang hadir tampak menggunakan rompi partai besutan mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Satu mesin pompa bermotor itu menggunakan cairan disinfektan murni yang bukan olahan dengan cairan deterjen. 
Saat mengisi ulang cairan ke mesin pompa. 

Kepada wartawan Riyadi menyampaikan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian partai Demokrat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang seperti kita ketahui bersama, virus asal Wuhan Tiongkok itu kini sudah menyebar ke seluruh dunia. 

"Alhamdulillah, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian partai Demokrat," ujar Riyadi. 

Riyadi menambahkan meski wilayah Bagan Batu belum ada pasien positif Covid-19, upaya pencegahan itu harus dilakukan agar wabah tidak sampai menjangkit warga. 

"Maka dari itu, di tempat kita ini belum ada yang positif harus kita cegah," kata Riyadi kembali. 

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan lebih dahulu oleh hampir seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah kecamatan, desa dan komunitas di Bagan Batu ini.

Lebih jauh Riyadi menambahkan aksi pencegahan terhadap penularan Covid-19 merupakan arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui “Gerakan Demokrat Lawan Corona”.

“Kegiatan serupa akan terus kami lakukan, hingga virus Corona musnah dari Indonesia, khususnya tidak sampai di Kabupaten Rokan Hilir ini," tutupnya. (iloeng

TerPopuler