ODP Baganbatu Meningkat, Pemkab Rohil: Selalu Disiplin dan Ikuti Anjuran Pemerintah

ODP Baganbatu Meningkat, Pemkab Rohil: Selalu Disiplin dan Ikuti Anjuran Pemerintah

Minggu, 05 April 2020, 6:25:00 PM
Link Banner
Foto mixer gugus tugas Covid-19 dan tabel data ODP, PDP. 


Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Sejak beberapa terakhir ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP Puskesmas Bagan Batu tertinggi se Rohil, perhari Ahad (05/04/2020) berjumlah 291 selesai pemantauan 22 orang dengan total 313 orang. 

Sementara total ODP se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berjumlah 1.492, selesai pemantauan 964 dengan total 2.456 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama yakni berjumlah 2 orang berasal dari Kecamatan Simpang Kanan dan Pujud dirawat di RSUD dr RM Pratomo Bagan Siapiapi. 

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Rohil Bupati H Suyatno Amp melalui Kadis Kominfotik Hermanto Uban disampaikan Hasnul Yamin meminta kepada masyarakat untuk selalu disiplin diri dan keluarga sembari tetap mengikuti semua anjuran pemerintah.

"Sekali lagi mohon bagi masyarakat untuk selalu disiplin diri dan keluarga sembari ikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan kita semua. Bersama kita bisa melawan corona," ujarnya. 

Atasnama bupati, Dinas Kominfotik mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Gugus Tugas yang bekerja tidak mengenal lelah. Yang mana disela tuntutan tugas pokok rutin, meski ada keluarga yang butuh perhatian namun semuanya bisa dipilah demi kemaslahatan orang banyak. 

"Terimakasih yang sebesarnya buat gugus tugas yang bekerja tanpa kenal lelah, disela tuntutan tugas pokok rutin serta ada keluarga yang juga butuh perhatian namun semua nya bisa dipilah demi kemaslahatan orang banyak, tak kenal lelah oleh waktu, situasi dan kondisi cuaca panas bahkan hujan sekalipun tetap bersemangat. Dari pagi hingga ke pagi lagi bergantian shift demi menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat," ucapnya. 

Kebijakan pemerintah melalui Gugus tugas, lanjutnya lagi, bahwa perekonomian harus tetap jalan, jualan tetap dibolehkan tetapi harus bungkus/physical Distancing.

"Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan bantuan dalam bentuk sembako buat masyarakat khususnya pekerja harian, buruh dan sebagainya (Proses pendataan hampir selesai)," pungkasnya. 

Pasar tradisional harus tetap buka, sembari disiasati memberikan bantuan masker gratis ditempat. 

Himbauan buat masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, kita harus bisa bersama sama memahami keadaan. Para petugas melalui gugus tugasnya hadir untuk kebaikan kita semua dan harus mendapat dukungan dari semua pihak dan peran serta masyarakat.

"Terlebih juga terimakasih buat awak media yang tiada hentinya memberikan informasi agar masyarakat lebih tahu dengan kondisi sebenarnya kabupaten Rokan Hilir tercinta. Mudahan apa yang dilakukan mereka dan kita semua nya menjadi amal baik kelak," ujarnya kembali. 

"Semoga semua gugus tugas covid 19 Rohil serta lapisan yang bertugas diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas yang luar biasa ini," ucapnya kembali. (rilis/iloeng)

TerPopuler